Membuat Landing Page Optimal yang Mendapatkan Konversi Tinggi

Susah-susah Anda untuk mendapatkan pengunjung ke halaman website Anda tapi mereka tidak convert Jadi pembeli Apa yang harus Anda lakukan?

Anda harus lakukan 5 tips berikut ini agar Anda tidak menyianyiakan pengunjung yang sudah berkunjung ke halaman website Anda. Nah untuk meningkatkan konversi atau conversion rate di website Anda. Anda mungkin berpikiran kalau 40% itu angka yang mustahil Kalau Anda jualan produk dengan harga 1.000.000 mungkin conversion rate di angka 40% itu mustahil, tapi kalau tujuan Anda adalah mengumpulkan Maka Anda bisa mendapatkan conversion rate di angka 40% tadi bahkan. Jika Anda jualan produk sekalipun Anda tetap bisa meningkatkan CR Anda atau Conversion Rate Anda Kalau Anda mengikuti tips yang akan saya bagikan ini

TIPS PERTAMA Gunakan tools seperti lead Pages, Clickfunnels atau dari Funnelspro.id Anda bisa mendapati landing page seperti apa yang conversion ratenya itu paling tinggi, di dalam tools-tools tersebut. Mereka merekomendasikan nya kepada Anda karena mereka mengambil data dari pengguna mereka selama ini bukan semata-mata hanya karena landing pagenya terlihat keren Nggak!

TIPS DUA Anda bisa gunakan Value Proposition yang kuat Go All In or Leave It di dalam Landing Page jangan cuma isinya itu masukan nama dan email anda Saya akan kirimkan informasi yang menarik setiap harinya, seputar diet misalkan Kalau Anda perhatikan setiap Landing page yang dibikin oleh Alona either itu masih Free training, atau e-book atau video book yang valuenya itu selalu jutaan. Saya sadar memang sedikit gila sih tapi justru karena gila lah yang menjadi pembeda kita dengan orang lain. Anda harus bisa menawarkan sesuatu yang bisa menyelesaikan problem audience Anda atau mereka tidak akan membeli sesuatu dari Anda. Sesimple itu Fokus di Copywriting Anda, Bagaimana Anda menjelaskan Kepada audience Anda, apa yang akan mereka dapatkan kenapa mereka harus opt – in dan kenapa harus beli dari, Anda adalah bagian yang paling penting yang mempengaruhi tingkat konversi landing page Anda.

Baca juga Landing Page Template

TIPS KETIGA Gunakan prinsip KISS KEEP IT SIMPLE STUPID. Banyak orang membuat marketing terlihat begitu membingungkan Over complicated things Contohnya, kalo laporan KPI misalnnya, Anda punya 10 kolom, sedangkan Anda hanya butuh 3 kolom, Hilangkan 7 kolom yang lain. Kalau copy Anda di landing page ternyata bertele-tele bikin jadi jelas, singkat dan padat. Landing Page akan convert lebih baik jika pesan Anda di dalam landing page itu jelas to the point daripada yang panjang tapi bertele-tele tapi bukan berarti Saya anti dengan landing page yang panjang.

Kalau Anda butuh mematahkan false belief orang lain atau menjawab kendala-kendala calon customer Anda, sebelum mereka akhirnya memutuskan untuk membeli produk Anda. Maka gunakan landing page yang panjang hanya saja pastikan tetap stay to the point tidak bertele-tele.

TIPS KE EMPAT Gunakan Social Proof Ada banyak macam social proof yang bisa Anda gunakan di dalam Landing Page, testimoni Studi kasus Video, atau hasil yang dirasakan oleh orang lain. And so on testimoni itu kita gunakan di Landing Page kita sebagai social proof untuk meningkatkan conversion rate di Landing Page kita.

TIPS KELIMA Anda bisa gunakan Video, tidak semua orang itu senang membaca ada yang lebih senang menonton, ada yang lebih senang mendengarkan, Anda butuh video untuk menjelaskan tentang apa yang akan mereka dapatkan. Videonya harus singkat jelas dan to the point, idealnya di bawah 3 menit, tapi saya sarankan. Kalau bisa, bikin di bawah 1 menit, isi video harusnya menjawab semua pertanyaan atau keberatan dari calon customer-customer anda sebelum mereka akhirnya opt – in dan membeli produk Anda. Isi video juga harus berurutan jangan lompat sana-sini sehingga pesan yang Anda sampaikan itu menjadi tidak jelas. Anda juga akan menemukan terkadang menggunakan video, conversion rate Anda akan menurun tapi niche yang masuk itu cenderung lebih berkualitas dan punya lifetime value yang lebih tinggi. So testi video itu is a must.

Kalo Anda mempraktekkan tips yang Saya bagikan ini maka Anda akan merasakan lonjakan conversion rate naik untuk leads opt-in Anda hingga 40%, kalau Anda jualan produk maka Anda akan merasakan kenaikan, 1 %, 5 % bahkan 10 % tergantung dari seberapa tertargetnya pengunjung yang Anda datangkan ke landing page Anda. Price point produk Anda juga akan turut mempengaruhi conversion rate Anda Pastikan Anda.

Satu tanggapan untuk “Membuat Landing Page Optimal yang Mendapatkan Konversi Tinggi

Komentar ditutup.