5 Tips Optimasi Landing Page yang Konversi Tinggi

Anda mendatangkan pengunjung sebangyak-banyaknya ke situs web, dengan cara apapun termasuk membayar melalui Google Ads mungkin juga Facebook Ads. Lebih buruk lagi, pengunjung yang sudah didapatkan dengan cara membayar itu tidak menghasilkan konversi sama sekali. Anda harus melakukan 5 tips optimasi website berikut ini, termasuk cara membuat landing page yang menarik yang dapat menghasilkan konversi hingga 40% dari landing page.

Oh iya, menurut Neil Patel, konversi hingga 40% itu sangat memungkinkan tapi memang agak sulit untuk produk yang harganya $ 100. Tapi katakanlah Anda baru memulai dan mengumpulkan kontak list seperti nama dan alamat email, Anda bisa mendapatkan lebih dari 40%. Dan bahkan jika Anda menjual produk Anda dapat meningkatkan tingkat konversi Anda jika Anda mengikuti tips optimasi yang tepat ini.

Instapage

optimasi landing page instapage
Gunakan alat seperti Instapage. Bagian keren tentang Instapage adalah Lead Pages dan mereka memisah landing page dalam sistem mereka yang dapat mengkonversi terbaik. Dan mereka tidak mengada-ada dengan mengatakan oh, laman landas ini dikonversi lebih baik daripada yang satu ini menyebabkan tampilannya lebih maksimal.

Mereka menggunakan data, mereka memiliki begitu banyak pelanggan, ribuan dan ribuan jika tidak ratusan ribu, bahwa mereka mendasarkannya dari basis pelanggan mereka yang ada dan tingkat konversi mereka saat ini. Jadi mereka tahu semua pelanggan mereka menggunakan landing page yang satu ini yang mengkonversi lebih baik dari semua yang lain di luar sana, itu seharusnya memberitahu Anda, hei Anda harus mulai dengan landing page ini terlebih dahulu.

Baca Juga: Template Landing Page

Proposisi Landing Page

Kiat kedua yang saya miliki untuk Anda adalah memiliki proposisi nilai unik yang luar biasa. Meminta pengunjung untuk memasukkan nama dan email agar mereka mendapatkan eBook PDF gratis dari Anda, atau Anda akan mengirimkan update mingguan. Proposisi nilai itu menyebalkan. Itu harus luar biasa. Dan saat ini bisa dibilang sudah tidak terlalu menarik lagi.

Seperti ini yang labih menarik dari pada hanya sekedar menawarkan ebook gratis. Contoh: saya memberikan kursus gratis. Saya memberikan panduan gratis bahwa saya telah menghabiskan $ 30.000 untuk mendapatkan panduan itu. Sekarang saya orang yang gila.

Anda tidak juga harus seperti di atas, tapi pastikan yang Anda tawarkan meski itu gratis haruslah berkualitas dan tidak main-main. Mengapa? Dengan proposisi nilai Anda, itu perlu beresonansi dengan orang, jika Anda tidak memecahkan masalah yang mereka hadapi pada masalah yang sangat dalam, mereka tidak akan memilih atau membeli dari Anda.

Jika Anda hanya menggaruk permukaan dan Anda tidak merinci mengapa mereka harus memilih atau mengapa mereka harus membeli produk atau layanan Anda dan mengapa itu memecahkan masalah yang mereka miliki selamanya, mereka cenderung membeli dari Anda. Jadi, benar-benar fokus pada tulisan Anda.

Semua yang saya uji ketika melihat ke landing page, tulisan penawaran dan nilai proposisi adalah salah satu faktor terbesar yang mempengaruhi tingkat konversi.

Landing Page Sederhana

Tip ketiga yang saya miliki untuk Anda adalah menjaganya agar tetap sederhana. Mengapa? Karena saya menemukan itu dalam pemasaran, semua orang mencoba untuk menyulitkan. Tidak ada alasan untuk itu.

Mengapa tidak menjaga hal-hal yang super sederhana? Misalnya, jika Anda memiliki 10 bidang formulir, ketika Anda hanya membutuhkan dua, hapus bagian ekstra yang tidak Anda butuhkan. Jika Anda memiliki banyak copywriting dan Anda mengatakan hal yang sama lagi dan lagi, lepaskan bulu. Langsung ke intinya.

Landing page yang super sederhana cenderung dikonversi dengan lebih baik dari yang lama yang terus dan terus dan mengoceh. Sekarang saya tidak mengatakan Anda harus memiliki landing page pendek.

Sebaliknya yang saya katakan adalah Anda harus langsung ke intinya. Jika Anda perlu memiliki landing page yang lebih panjang karena itu membantu Anda menjawab keberatan, keberatan adalah keprihatinan orang sebelum mereka memilih atau membeli dari Anda, maka itu tidak masalah, memiliki landing page yang panjang. Tapi langsung saja ke pokok permasalahan dan singkirkan fluff. Itu disebut menjaganya agar tetap sederhana, benar.

Anda tidak ingin landing page panjang yang benar-benar melebar arah pembicaraannya yang terus-menerus seperti saya sekarang dengan titik ini, karena kamu akan kehilangan orang.

Baca juga: Membuat Landing Page Optimal

Bukti Sosial

Tip keempat yang saya miliki untuk Anda adalah menunjukkan bukti sosial. Ada begitu banyak versi bukti sosial yang berbeda. Mereka bisa menjadi testimonial, mereka bisa menjadi studi kasus, bisa jadi hasil yang orang lain alami, bahkan bisa berupa video.

Seseorang bernama Sam Evans dan dia memiliki situs web ini bernama consulting.com, dia memiliki lebih dari 3.000 testimonial video. Itu gila, itu bukti sosial yang tidak hanya omong-kosong. Ada begitu banyak variasi berbeda yang dapat Anda gunakan. Itu tergantung, berdasarkan jenis landing page Anda miliki dan bisnis yang Anda miliki.

Jadi, jika Anda tidak yakin dengan jenis bukti sosial terbaik, untuk halaman arahan Anda, tinggalkan komentar di bawah ini pada apa yang Anda pikirkan, dan saya akan merespons kembali pada apakah saya pikir itu baik atau jika itu buruk atau jika Anda seharusnya melakukan sesuatu yang lain sebagai gantinya.

Membuat Video

Kiat kelima yang saya miliki untuk Anda adalah membuat video. Tidak semua orang suka membaca. Beberapa orang suka melihat gambar. Tapi sebuah gambar tidak akan menyebabkan banyak lagi orang untuk mengkonversi. Anda membutuhkan video yang harus menjelaskan semuanya bahwa mereka akan dapatkan ketika mereka memilih, atau membeli produk Anda, atau mendaftar untuk layanan Anda. Video itu harus pendek dan to the point. Di bawah tiga menit, idealnya di bawah satu menit, tetapi kasus yang lebih buruk di bawah tiga menit.

Itu harus menjawab setiap pertanyaan orang sebelum mereka mendaftar atau membeli dari Anda. Dan itu harus menggambarkan semuanya dalam urutan logis. Anda tidak ingin terpental dan membuat pitch video Anda benar-benar membingungkan. Dan ketika Anda membuat video, yang akan Anda temukan adalah, terkadang dapat mengurangi konversi Anda. Namun kualitas pelanggan yang Anda dapatkan akhirnya menghasilkan jauh lebih baik dan mereka cenderung untuk menghabiskan lebih dari nilai seumur hidup. Jadi, Anda harus menguji video.

Kesimpulan

Jadi ikuti tips itu, Anda harus landing page yang luar biasa yang akan mengkonversi lebih baik. Jika Anda mengumpulkan email, Anda harus lebih dari 40%. Jika Anda menjual produk, tergantung pada targetnya, Anda bisa berada di angka seperti tiga, empat, lima, dan kadang-kadang naik 10% tergantung pada titik harga. Pastikan Anda bagikan, dan beri tahu semua teman Anda dan kolega tentang website ini.