Review Game of Thrones The Sword in the Darkness Episode 3

Review Game of Thrones The Sword in the Darkness Episode 3

Review Game of Thrones The Sword in the Darkness Episode 3 akhirnya sudah dirilis, ada sesuatu yang berbeda pada kali ini. Jika sebelumnya Game of Thrones Epsidoe 2 pemain memainkan alur cerita yang dipilih dengan pilihan sendiri, kali ini ada pilihan cerita yang secara default dipilihkan oleh Telltale.

Sebenarnya keputusan untuk bermain seperti ini muncul dari kesalahan saya juga yang tidak membuat back-up save ketika komputer yang saya gunakan untuk bermain diformat ulang. Tapi layaknya game di Steam lainnya, sudah seharusnya game yang saya mainkan menyimpan progres permainan otomatis di internet. Entah kenapa untuk game buatan Telltale ini hal tersebut tidak berfungsi. Tapi memang Telltale kurang bisa dipercaya untuk urusan teknis. Bahkan saya bisa mengatakan kalau mereka buruk sekali dalam hal-hal teknis di game.

Suatu hal yang sangat penting dalam bermain, kali ini malah hilang mungkin dianggap tidak penting. Dan bagaimana bermain Game of Thrones tanpa memiliki save episode? Kalau diperhatikan ketika bermain saat masih memiliki progres dari episode sebelumnya dengan yang tidak, cerita yang didapat bisa dikatakan sama persis meski ada perbedaan sedikit pada dialog minor saja.

Meski begitu, ini adalah hal yang mengecewakan karena tidak sesuai dengan apa yang Telltale sering katakan bahwa pilihan kamu sangat bermakna. Meskipun cerita pada episode ini berkualitas namun tetap tidak sesuai dengan apa yang mereka promosikan.

Di episode ketiga ini kamu disajikan dengan beberapa adegan yang cukup penting yang terjadi di buku atau filmnya, tapi dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Hal ini jelas merupakan angin segar untuk para penggemar seri Game of Thrones yang jelas butuh asupan cerita baru sambil menanti buku keenam dirilis atau season kelima serial TV ditayangkan.

Pada grafis tidak banyak perubahan pada Game of Thrones episode 3 ini, meski gambar background terlihat indah dengan gaya lukisan car air akan tetapi karakter masih terlihat kaku. Untuk gameplay sendiri tidak mengalami perubahan dan menu save episode hilang.

Kalau kamu penasaran karena sudah memainkan dari Game of Thrones episode pertama, pastinya tetap akan memainkan Game of Thrones hingga akhir untuk mengetahui bagaimana nasib Forrester. Hingga saat ini Game of Thrones episode 4 belum diketahui tanggal rilisnya